Selasa, 03 Mei 2016

DIARY SNAP.HR (HARIYATI)

CORETAN KAPKATALON
“RELA NGABDI JADI BABU NEPTUNUS DEMI CINTA DENGAN LAUT”
 
Hey, ini gue “yati kap katalon” masih ingat ? gue yang tinggal di kerajaan dasar laut bersama neptunus itu lho, alias jadi babunya,hehe, eitss..yang lebih kerenan dikit tepatnya asisten neptunus, walaupun ujung-ujungnya sama aja dengan babu sih. tapi gue babu bukan sembarang babu,gue di tugaskan neptunus ngejaga peti antik, tapi kali ini isi peti antik  isinya  bukan harta karun. ada yang tanyak sama gue kenapa gue bisa tau kalau peti antik itu isinya bukan harta karun apa gue udah pernah liat isinya, tanyanya gitu, summpah gue belum pernah liat sama sekali isi peti itu, gue juga sebenernya gak tau apa isinya, tapi neptunus bilang isinya bukan harta karun, sebagai babu yang baik,rajin menabung dan tidak sombong gue iyain aja, toh harta karun atau bukan hidup gue tetap begini menjadi babu setia neptunus, menjadi babu setia neptunus bukan paksaan tapi itu cita cita gue dari kecil, gue suka bangeeet dengan laut, tapi gue takut berada di pinggir laut, itu alasan gue kenapa setiap kali gue ke pantai gue gak pernah foto-foto. gara-gara ketakutan gue, gue gak pernah bisa buktikan ke teman-teman gue kalau gue cinta laut. sangkin gue cinta  dengan laut gue gak pernah nanggung-nanggung buktikan kalau terlalu cinta, contoh
yang pertama, gue gak pernah makan segala jenis ikan di laut ,soalnya kan kalau makan ikan di laut ribet harus berenang di tengah laut trus kalau ikannya udah ketangkap, itu pun gimana cara memasaknya di dalam airkan api kan gak bisa hidup, lagi pula gue bukan orang jepang yang suka makan ikan mentah.
yang kedua, gue gak suka segala makanan memakai garam laut, gue Cuma mau makan kalau makanan itu memakai garam dapur (titik)
yang ketiga, gue gak suka kalau laut itu kotor, apa lagi kalau gue liat ada orang yang buang sampah di laut gue langsung murka, tapi gue senyum kalau ada orang buang sampah di pinggir laut. yang pentingkan bukan di laut.
yang ke empat, gue gak suka makan agar-agar, kalian taukan agar-agar itu terbuat dari rumput laut. rumput laut itu berasal dari laut, jarang-jarang ada rumput yang tumbuh di laut, gue pengen laut bisa kayak padang rumput seperti yang ada di darat hijau di pandang mata.pengen.
yang ke lima, gue selalu pengen melaporkan pembuat ikan asin itu kekantor HAI (hak asasi ikan), gue kasihan melihat penderitaan ikan, udah di bunuh, tubuhnya di besit, pas masik luka di taburin garam,isss gak kebanyang gimana sakitnya, uda gitu di jemur di terik matahari, sadisss kali bukan. gue pengen ngelapor di HAI  (hak asasi ikan) biar pembuat ikan asin di penjara atas perbuatannya.
gue rasa cukup lima contoh di atas untuk membuktikan betapa cintanya saya dengan laut. selain membuktikan cinta saya dengan laut, saya juga membuktikan pengabdian saya dengan neptunus ikut menjaga laut tempat tinggalnya.
 
cerita singkat gue, yg suka di like trus commet,
yg gk suka di biarin aja jgn di comment.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar